Kamis, 27 Agustus 2009

Apa Arti Kaya Menurut Anda?

"Hmmm.....apa sich definisi kaya menurut anda?".

"Apakah kaya itu berarti punya banyak uang....dan punya beberapa mobil mewah, rumah besar dilingkungan bergengsi, baju bermerek serta barang mewah lainnya?"

"Iya benar....,itulah definisi kaya bagi sebagian besar orang". Menurut mereka kaya = kelimpahan materi. Namun pada kenyataannya hal itu tidak sepenuhnya benar.

"Lalu yang seperti apa baru disebut kaya?"

"Sederhananya, orang yang kaya adalah orang yang pendapatannya lebih besar daripada pengeluarannya"

"Apakah sesederhana itu?"

"Betul...,apabila seseorang tidak menghabiskan seluruh gajinya, maka pada akhir bulan dia akan memiliki uang lebih yang dapat disimpan. Dengan terus menabung setiap bulannya, maka orang tersebut mengakumulasikan kekayaannya".

Namun tidak hanya sampai di situ..,dengan menabung anda bisa menjadi kaya tapi tidak kaya raya.
Untuk menjadi kaya raya ada satu hal lagi yang harus dilakukan yaitu memanfaatkan uang simpanan agar dapat menghasilkan uang lagi buat kita. Misalnya menyimpan uang di bank dan setiap bulan mendapatkan bunganya.., uang menghasilkan uang....,atau dengan cara mendepositokannya. Iya....,inilah cara yang paling umum dilakukan . Sayangnya ini adalah cara yang paling jelek, terlebih lagi dengan tingkat suku bunga yang rendah dan rentan dengan dampak inflasi.
Masih banyak cara lain yang dapat dimanfaatkan dengan uang kita. Masih banyak bentuk investasi yang bisa kita manfaatkan untuk mengembangkan uang kita.... Anda bisa baca beberapa bentuk investasi yang bisa dilakukan pada tulisan-tulisan sebelumnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar